G
N
I
D
A
O
L

LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung Sosialisasikan UKMPPG Batch 1 tahun 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024, LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan sosialisasi mengenai Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG) Batch 1 tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting.

UKMPPG bagian penting dalam proses pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikat pendidik. Ujian ini bertujuan untuk memastikan calon guru memiliki kompetensi yang memadai sebelum mendapatkan predikat Guru Profesional.
Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, H. Fakry Hamdani, M.Hum., M.Res., Ph.D.. Arahan bagi mahasiswa, diperkuat oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Irawan, M.Hum., yang menyampaikan bahwa UKMPPG ini harus diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan sungguh-sungguh.

Kegiatan sosialisasi ini memberikan kepada mahasiswa informasi mendalam mengenai persiapan apa saja yang harus dilakukan, oleh Ketua Jurusan PPG, Dr. Nurhamzah, M.Ag.. Selain itu, struktur ujian, materi yang diujikan, dan strategi efektif dalam mempersiapkan diri juga disampaikan Sekretaris Jurusan PPG, Asep Andi Rahman, M.Ag. dan hal-hal teknis terkait ujian disampaikan oleh Ketua GPM sekaligus Admin LPTK, Rikrik Nurdiansyah, M.Pd.

Sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam membantu mahasiswa menghadapi ujian UKMPPG, serta menunjukkan komitmen LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam mendukung pengembangan kompetensi calon guru.

#UKMPPG
#ppguinbandung
#ftkuinbandung
#uinbandung