G
N
I
D
A
O
L

LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung Laksanakan Refreshment Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Pendidian Profesi Guru (PPG) Batch 1 tahun 2024

Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) Fakultas Tarbiyah & Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Menyelenggarakan kegiatan refreshment dosen, wali kelas dan guru pamong Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Pendidian Profesi Guru (PPG) Batch 1 tahun 2024 melaui zoom meeting pada Rabu (11/09/ 2024).

Kegiatan Refreshment PPL tersebut Dihadiri oleh Dekan FTK, Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan & Sekretaris Jurusan PPG FTK, Para Dosen, Guru Pamong dan Wali Kelas yang antusias hadir untuk mewujukan tujuan bersama dari kegiatan PPL yang akan berlangsung.

Adapun tujuan dari kegiatan Refresment PPL tersebut disamping untuk menguatkan peran dosen dan guru pamong dalam kegiatan PPL tentunya kegiatan tersebut untuk menyamakan persepsi mengenai mekanisme pembelajaran Praktik Pengenalan Lapangan (PPL).

Dalam sambutan dikegiatan refreshment tersebut,
Dekan FTK, H. Fakry Hamdani, M.Hum., M.Res., Ph.D Menyampaikan bahwa “kegiatan PPL ini menjadi momen penting bagi para dosen dan guru pamong untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para calon pendidik profesional,” tandasnya.

Beliau juga memberikan kepercayaan penuh pada dosen dan guru pamong dalam memberikan bimbingan dan materi dengan profesional pada kegiatan PPL yang akan berlangsung dihari berikutnya.

Selanjutnya, Wakil Dekan I, Dr. Irawan, M.Hum. Menyampaikan “dalam kegiatan PPL tersebut, pentingnya penguatan Tahsin & Tahfid Qur’an dan Penguatan Pedagogik terhadap para calon pendidik profesional, ” tuturnya.

Kemudian Ketua Jurusan PPG FTK, Dr. Hamzah, M.Ag. Menegaskan bahwa pentingnya output kegiatan PPL ini bagi para calon pendidik profesional dalam pembuatan laporan hasil project PTK agar dapat dihasilkan dalam bentuk jurnal.

Kegiatan Refreshment PPL PPG Batch 1 LPTK FTK UIN Bandung tahun 2024 ini diharapkan memberikan inovasi hasanah dan membawa dampak positif dalam upaya menyegarkan kembali pemahaman dosen dan guru pamong mengenai pelaksanaan PPL.

#ppl
#ppguinbandung
#ftkuinbandung
#uinbandung